Sarasehan Menyambut Hari Air Sedunia

sarasehan menata koridor sungai

Foto: Kartika Aryani/HRC Indonesia

 

Air merupakan kebutuhan dasar manusia. Air merupakan unsur penting utama bagi hidup kita di planet bumi ini.  Sudah menjadi anggapan umum di mana kita menemukan air, maka di sana ada harapan akan kehidupan.

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, Selasa 22 maret 2016 Forum Komunikasi Winongo Asri ( FKWA) bersama  Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Mineral ( DPUP ESDM) DIY  mengadakan sarasehan dengan tema “Menata Koridor Sungai untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengkomunikasikan kesiapan antar lembaga dan stakeholder dalam penanganan kawasan Sungai Winongo.  Kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.00 – 13.00 WIB ini  menghadirkan Haryadi Suyuti – Walikota Yogyakarta, Rani Sjamsinarsi – Kepala DPUP ESDM DIY, Hanung Purwadi dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu-Opak dan Chang Wendriatmo perwakilan DPRD DIY.

Sarasehan dibuka oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan dilanjutkan dengan sambutan dari para narasumber dan dilanjutkan dengan acara diskusi dengan warga dan peserta . Konsep M3K ( Mundur, Munggah, Madhep) kali sudah diterapkan di wilayah Kota Yogyakarta dalam penataan permukiman wilayah sungai. “Kunci keberhasilan adalah warga yang memahami dan terpanggil untuk melestarikan sungai.” Kata Kepala DPUP ESDM DIY yang akrab di sapa Bu Rani.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s