Aplikasi Games Tangguh Bencana dari PMI

aplikasi PMI

 

Palang Merah Indonesia ( PMI ) bekerjasama dengan Palang Merah Amerika, UNESCO, dan Global Disaster Preparedness Center ( GDPC ) untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana di kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa membuat aplikasi games edukatif tentang kesiapsiagaan bencana banjir, gempa bumi dan tsunami. Peluncuran dua aplikasi yaitu Saifah dan Tanah ini dilakukan di Pusat Kebudayaan Amerika, Jakarta pada tanggal 19 januari.

Game Saifah adalah Sang Penakluk Banjir. Dengan konsep games petualangan, pengguna akan mendapat pembelajaran dalam menghadapi banjir, dimana mereka kan diajak untuk mengurangi risiko banjir, menghindari sengatan listrik, bahkan menghindari ancaman binatang liar. Sedangkan Games Tanah membawa pengguna untuk siaga menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami.

Inovasi ini merupakan sarana yang baik untuk menarik minat dari kalangan anak anak sampai dewasa, dimana saat ini marak bermunculan berbagai macam games. Dengan aplikasi games ini, selain terhibur, masyarakat secara tidak sadar akan mendapatkan edukasi akan kesiapsiagaan bencana.

Games yang telah tersedia di 140 negara dalam bahasa Inggris, Indonesia, Prancis, dan tagalong ini dapat diunduh di Google Store dan App Store dengan keyword Sai Fah ( ID ) Tanah ( ID)

http://www.pmi.or.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s