Kanaval HUT Kota Yogyakarta ke 259 Berlangsung Meriah

IMG-20151008-WA0002

Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Yogyakarta ke 259, Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan rangkaian kegiatan berupa Grebek Pasar, Grebek Mal, Kenduri dan puncaknya adalah Pawai Budaya Jogja Istimewa yang diadakan pada Rabu Malam tanggal 7 Oktober 2015. Pawai diikuti oleh lebih dari 40 kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta. Pawai Budaya Jogja Istimewa yang dimulai pada pukul 7 malam itu berlangsung meriah dengan menampilkan aneka keunggulan dan ciri khas masing-masing kelurahan.

Iring-iringan pawai berangkat dari sisi timur Tugu berjalan mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman kemudian berjalan ke Tugu Yogyakarta dan berakhir di Jembatan Kleringan. Dalam pawai untuk memeriahkan HUT Kota Yogykarta ke 259 tersebut tiap kelurahan menampilkan atraksi menarik yang dipusatkan di Tugu Yogyakarta.

Antusiasme warga dalam melihat pawai sangat besar, terlihat dari kerumunan masyarakat di pinggir- pinggir jalan rute yang dilewati untuk menyaksikan pawai. Selain masyarakat lokal, banyak turis asing yang menyaksikan dan terlihat mengabadikan moment yang menarik tersebut dengan telepon seluler dan kamera mereka.

Dengan pawai budaya diharapkan dapat mengingatkan kekayaan budaya di Indonesia dan kekayaan budaya di Yogyakarta khususnya. Bahwa, Yogyakarta memiliki banyak keunikan-keunikan yang patut untuk kita lestarikan. Di usianya yang ke 259 tahun tentunya Kota Yogyakarta juga diharapkan akan semakin maju, selalu menjadi kota yang ramah dan berhati nyaman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s