HRC Berpartisipasi dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan Ke-2 (Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia)

HRC BERPARTISIPASI DALAM PIT kebencanaan

HRC turut berpartisipasi dalam kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan ke -2 yang telah dibuka pada hari  Selasa 26 Mei 2015 oleh kepala BNPB , Prof. Dr. Syamsul Maarif M.Si. Kegiatan tahunan Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia ini kembali diadakan dengan tema :Membangun Kemandirian Industrialisasi dan teknologi Berbasis Riset Kebencanaan Indonesia. Keseluruhan rangkaian kegiatan terdiri dari : seminar, diskusi, dan pameran sosialisasi hasil riset kebencanaan yang

dilaksanakan pada 26 Mei – 28 Mei 2015 di Grha Sabha Pramana UGM Yogyakarta.

Acara pembukaan dihadiri oleh tamu undangan, antara lain Acara ini dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono; Deputi bidang Pendayagunaan Iptek Kemenristek Dikti Pariatmono, dan Rektor UGM Prof.Ir. Dwikorita Karnawati,M.Sc.,Ph.D. Harapan yang ingin dicapai adalah pembelian dan  penggunaan teknologi terkait kebencanaan buatan dalam negeri, karena berbagai lembaga universitas dan lembaga penelitian telah mengahasilkan inovasi teknologi. Hal ini akan mendorong universitas dan lembaga penelitian untuk terus berkarya menciptakan inovasi teknologi tepat guna.

 HRC turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran bersama sama forum kali code, menampilkan kebencanaan yang ada di code dengan bentuk mitigasinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s