Rumah Tanpa Bata dengan M-System

Membangun rumah tanpa batu bata mungkin terdengar nyeleneh. Rumah tanpa bata ibarat manusia tanpa tulang. Paradigma ini sudah lama diimani masyarakat pada umumnya. Tapi sekarang, rumah tanpa bata bukan lagi sekadar mimpi. Perkembangan teknologi konstruksi telah mewujudkannya. Sebuah konsep pembangunan rumah yang lebih ringkas, aman, ramah lingkungan, dan efisien.

Semua kebutuhan konstruksi rumah

M-System menggunakan sejumlah panel yang terbuat dari kombinasi dua jenis bahan. Superfoam yang merupakan inti panel yang ramah lingkungan dan bersifat self extinguising dengan kepadatan 16 – 35 kg/m3 dan variasi ketebalannya mulai dari 40 sampai 320 mm.

Inti ini dibungkus dan diperkuat dengan rangkaian kawat baja mesh menjadi material komposit siap pasang. Rangkaian baja galvanis dirangkai pada kedua sisi superfoam dengan kuat tarik sampai 600 Mpa. Kombinasi ini membuat panel M-System menjadi sebuah kerangka pengganti bata yang jauh lebih kuat, kokoh, dan solid. Penggunaan M-System tidak terbatas pada dinding dan bekisting saja. M-System dapat digunakan untuk kebutuhan lantai, Bordes, sampai bagian anak tangga.

M-System mampu menopang bangunan setinggi empat lantai. Ruang di antara superfoam dapat diisi dengan beton untuk mendapatkan karakter struktur bangunan yang dibutuhkan. Untuk kalkulasi volume plesteran, pada bidang seluas 60 m2 dapat diplester selama satu jam dengan ketebalan 1 cm. Instalasi kelengkapan bangunan semisal pipa dan kabel juga dapat dengan mudah dipasang dalam M-System.

Jauh lebih menguntungkan

Dibandingkan dengan sistem konstruksi konvensional, aplikasi M-System punya banyak keuntungan. Seperti perakitan yang lebih cepat, bobot yang ringan, banyak pilihan untuk beragam kebutuhan, serbaguna, daya tahan tinggi, hemat energi, dan lebih ekonomis.

Penggunaan M-System juga berdampak positif bagi rumah, karena sifatnya yang menyekat panas, ruangan akan lebih sedikit menggunakan pendingin udara. M-System juga mampu meredam bising, dibuat dari material tahan api, tanah gempa dan badai.

M-system merupakan solusi yang paling tepat untuk sistem bangunan yang ramah lingkungan dibandingkan sistem tradisional dengan ketergantungannya terhadap material yang berasal dari sumberdaya alam seperti; batu dan kayu.Fitur insulasi yang dimiliki superfoam menjadikan M-System jauh lebih efisien dalam hal penghematan energi dibandingkan jenis bahan bangunan lainnya.

bintanghome.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s