Tips Rumah Aman Ditinggal Bepergian

Sebagian besar orang akan cemas / khawatir meninggalkan rumah dalam waktu lama. Berikut ini beberapa tips agar rumah aman dari pencurian atau kebakaran.

Menghindari Kebakaran

Beberapa elemen penting di rumah adalah listrik dan gas, untuk itu sebelum pergi, maka penghuni rumah dihimbau untuk mencabut kontak listrik dan mematikan selang gas. Hal ini adalah cara tepat untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Menghindari Pencurian

Untuk menghindari pencurian, dihimbau untuk memperkuat pengamanan dan menghilangkan celah-celah yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku pencurian.

Sangat disarankan, ada seseorang yang menunggu rumah atau bisa berpesan kepada tetangga dan satpam yg bisa dipercaya untuk mengecek rumah.

Kunci-kunci pintu untuk setiap ruangan di rumah dan amankan barang-barang berharga, bisa juga dengan memasang CCTV. Jika memiliki perhiasan dan uang di rumah maka lebih aman diletakkan di safety box.

Jangan lupa untuk menyalakan lampu teras pada malam hari dan mematikan lampu teras rumah pada siang hari, karena para pelaku pencurian bisa mengetahui penghuni rumah tidak ada bila lampu teras tidak dimatikan pada siang hari dan tidak dinyalakan pada malam hari.

renovasi-rumah.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s