Lima Tahun, Pemerintah Bangun 2,2 Juta Rumah Subsidi

 

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana untuk membangun perumahan bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah menggunakan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Artinya, skema FLPP yang sempat berhenti ini akan dilanjutkan guna mengurangi back log perumahan yang mencapai 15 juta.

“Perumahan sebetulnya tidak harus dibangun pemerintah, tapi kalau program kami sendiri itu akan bangun 2.250.000 juta hunian untuk lima tahun ke depan,” kata Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dirinya menjelaskan, pembangunan hunian itu akan bersifat kombinasi dimana sebagian akan dibangun hunian yang bersifat landed atau perumahan, dan sebagian akan bersifat vertikal atau rumah susun.

Hanya saja dirinya belum dapat dipastikan tipe mana yang lebih banyak akan dibangun.

Maka dari itu, Basuki menjelaskan sudah merevisi Peraturan Menteri mengenai pembatasan pelaksanaan program FLPP untuk perumahan landed yang sebelumnya hanya sampai Maret 2015.

“Makanya saya sudah ubah aturan itu, kami tetap akan lanjut, hanya saja lebih ditekankan daerah metropolitan itu konsen ke vertikal, sementara daerah lain yang memungkinkan dibangun landed ya landed,” papar dia.

bisnis.liputan6.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s